Selasa, 08 Juni 2010

Atlantis


Atlantis (dalam bahasa Yunani , Ἀτλαντὶς νῆσος, "pulau Atlas ") adalah legendaris pulau pertama kali disebutkan pada Plato dialog s ' Timaeus dan Critias .

In Plato's account, Atlantis was a naval power lying "in front of the Pillars of Hercules " that conquered many parts of Western Europe and Africa 9,000 years before the time of Solon , or approximately 9600 BC. Dalam's catatan Plato, Atlantis merupakan kekuatan angkatan laut berbaring "di depan Pilar Hercules "yang menaklukkan banyak bagian Eropa Barat dan Afrika 9.000 tahun sebelum waktu Solon , atau sekitar 9600 SM. After a failed attempt to invade Athens , Atlantis sank into the ocean "in a single day and night of misfortune". Setelah usaha yang gagal untuk menyerang Athena , Atlantis tenggelam ke dalam laut "dalam satu hari dan malam kemalangan".

Scholars dispute whether and how much Plato's story or account was inspired by older traditions. Para ahli sengketa apakah dan berapa banyak cerita Plato atau rekening diilhami oleh tradisi yang lebih tua. Some scholars argue Plato drew upon memories of past events such as the Thera eruption or the Trojan War , while others insist that he took inspiration from contemporary events like the destruction of Helike in 373 BC [ 1 ] or the failed Athenian invasion of Sicily in 415–413 BC. Beberapa ahli berpendapat Plato kenangan menarik atas peristiwa masa lalu seperti letusan Thera atau perang Troya , sementara lainnya menyatakan bahwa ia terinspirasi dari peristiwa kontemporer seperti hancurnya Helike tahun 373 SM [1] atau gagal invasi Athena ke Sisilia di 415 -413 SM.

The possible existence of a genuine Atlantis was discussed throughout classical antiquity , but it was usually rejected and occasionally parodied by later authors. Keberadaan Atlantis asli telah dibahas sepanjang zaman klasik , tetapi biasanya ditolak dan terkadang diparodikan oleh penulis kemudian. As Alan Cameron states: "It is only in modern times that people have taken the Atlantis story seriously; no one did so in antiquity". [ 2 ] While little known during the Middle Ages , the story of Atlantis was rediscovered by Humanists in the Early Modern period. Sebagai Alan Cameron menyatakan: "Hanya di masa modern bahwa orang telah mengambil cerita Atlantis serius; tidak seorang pun melakukannya di jaman dahulu". [2] Meskipun sedikit diketahui selama abad pertengahan , kisah Atlantis ditemukan kembali oleh Humanis dalam Modern Awal periode. Plato's description inspired the utopian works of several Renaissance writers, like Francis Bacon 's " New Atlantis ". itu deskripsi Plato menginspirasikan utopis beberapa karya Renaissance penulis, seperti Francis Bacon s '" New Atlantis ". Atlantis inspires today's literature, from science fiction to comic books to films. Atlantis juga mempengaruhi literatur modern, dari fiksi ilmiah hingga buku komik dan film. Its name has become a byword for any and all supposed advanced prehistoric lost civilizations. Namanya telah menjadi pemeo untuk setiap dan semua harus peradaban maju yang hilang prasejarah.

Plato account]
A 15th-century Latin translation of Plato's Timaeus Sebuah terjemahan Bahasa Latin abad-15 Plato's Timaeus

Plato's dialogues Timaeus and Critias , written in 360 BC, contain the earliest references to Atlantis. dialog Plato's Timaeus dan Critias, ditulis pada tahun 360 SM, berisi referensi pertama Atlantis. For unknown reasons, Plato never completed Critias ; however, the scholar Benjamin Jowett , among others, argues that Plato originally planned a third dialogue titled Hermocrates . John V. Luce assumes that Plato, after describing the origin of the world and mankind in Timaeus and the allegorical perfect society of ancient Athens and its successful defense against an antagonistic Atlantis in Critias , would have made the strategy of the Greek civilization during their conflict with the Persians a subject of discussion in the Hermocrates . Untuk alasan yang tidak diketahui, Plato tidak pernah menyelesaikan Critias, namun, sarjana Benjamin Jowett , antara lain, berpendapat bahwa Plato awalnya merencanakan untuk membuat dialog ketiga yang berjudul Hermocrates . John V. Luce mengasumsikan bahwa Plato, setelah mendeskripsikan asal usul dunia dan manusia dalam Timaeus dan masyarakat sempurna alegoris dari kuno Athena dan keberhasilannya dalam mempertahankan diri dari serangan Atlantis dalam Critias, akan membuat strategi peradaban Yunani selama konflik mereka dengan Persia sebagai subyek diskusi dalam Hermocrates. Plato introduced Atlantis in Timaeus : Diperkenalkan Plato Atlantis dalam Timaeus:

For it is related in our records how once upon a time your State stayed the course of a mighty host, which, starting from a distant point in the Atlantic ocean, was insolently advancing to attack the whole of Europe, and Asia to boot. Karena terkait dalam catatan kami bagaimana sekali waktu Negara Anda tinggal jalannya host besar, yang dimulai dari titik jauh di Samudera Atlantik, adalah kurang ajar maju untuk menyerang seluruh Eropa, dan Asia untuk boot. For the ocean there was at that time navigable; for in front of the mouth which you Greeks call, as you say, 'the pillars of Heracles,' there lay an island which was larger than Libya and Asia together; and it was possible for the travelers of that time to cross from it to the other islands, and from the islands to the whole of the continent over against them which encompasses that veritable ocean. Untuk laut ada pada waktu itu dilayari, karena di depan mulut Yunani yang Anda panggil, seperti yang Anda katakan, 'pilar Heracles,' tergeletak sebuah pulau yang lebih besar dari Libya dan Asia bersama-sama, dan adalah mungkin bagi para pelancong waktu yang menyeberang dari ke pulau-pulau lain, dan dari pulau-pulau ke seluruh benua di atas terhadap mereka yang meliputi laut yang benar. For all that we have here, lying within the mouth of which we speak, is evidently a haven having a narrow entrance; but that yonder is a real ocean, and the land surrounding it may most rightly be called, in the fullest and truest sense, a continent. Untuk semua yang kita miliki di sini, yang berada di dalam mulut yang kita bicarakan, adalah jelas merupakan surga memiliki pintu sempit, tetapi di sana itu adalah laut nyata, dan daerah sekitarnya mungkin paling tepat disebut, dalam arti sepenuhnya dan paling benar , benua. Now in this island of Atlantis there existed a confederation of kings, of great and marvelous power, which held sway over all the island, and over many other islands also and parts of the continent. [ 3 ] Sekarang di pulau Atlantis ada ada suatu konfederasi raja-raja, dan menakjubkan dari kekuatan besar, yang diselenggarakan menguasai semua pulau, dan lebih banyak pulau-pulau lainnya juga dan bagian dari benua itu. [3]

The four persons appearing in those two dialogues are the politicians Critias and Hermocrates as well as the philosophers Socrates and Timaeus of Locri , although only Critias speaks of Atlantis. Empat orang muncul dalam dua dialog adalah politikus Critias dan Hermocrates serta filsuf Socrates dan Timaeus dari Locri , meskipun hanya Critias berbicara tentang Atlantis. While most likely all of these people actually lived, these dialogues, written as if recorded, may have been the invention of Plato. Sementara yang paling mungkin semua orang benar-benar hidup, dialog, ditulis seolah-olah direkam, mungkin penemuan Plato. In his works Plato makes extensive use of the Socratic dialogues in order to discuss contrary positions within the context of a supposition. Dalam karya-karyanya Plato memanfaatkan luas tentang dialog Socrates untuk mendiskusikan posisi berlawanan dalam konteks sebuah dugaan.

The Timaeus begins with an introduction, followed by an account of the creations and structure of the universe and ancient civilizations. The Timaeus dimulai dengan pengenalan, diikuti oleh akun dari kreasi dan struktur alam semesta dan peradaban kuno. In the introduction, Socrates muses about the perfect society, described in Plato's Republic (ca. 380 BC), and wonders if he and his guests might recollect a story which exemplifies such a society. Dalam pendahuluan, Socrates merenung tentang masyarakat yang sempurna, dijelaskan dalam Plato's Republic (sekitar 380 SM), dan keajaiban jika ia dan tamunya dapat mengingat sebuah cerita yang menunjukkan masyarakat tersebut. Critias mentions an allegedly historical tale that would make the perfect example, and follows by describing Atlantis as is recorded in the Critias . Critias menyebut kisah yang diduga sejarah yang akan memberikan contoh sempurna, dan diikuti dengan deskripsi Atlantis yang ada tertulis dalam Critias. In his account, ancient Athens seems to represent the "perfect society" and Atlantis its opponent, representing the very antithesis of the "perfect" traits described in the Republic . Dalam catatannya, Athena kuno tampaknya mewakili masyarakat yang sempurna "" dan yang lawan Atlantis, mewakili sangat antitesis "sempurna" ciri-ciri yang dideskripsikan dalam Republic. Critias claims that his accounts of ancient Athens and Atlantis stem from a visit to Egypt by the legendary Athenian lawgiver Solon in the 6th century BC. Critias mengklaim bahwa catatannya mengenai Athena kuno dan Atlantis berasal dari kunjungan ke Mesir oleh pemberi hukum Athena yang legendaris Solon pada abad ke-6 SM. In Egypt, Solon met a priest of Sais , who translated the history of ancient Athens and Atlantis, recorded on papyri in Egyptian hieroglyphs , into Greek . Di Mesir, Solon bertemu pendeta dari Sais , yang menerjemahkan sejarah Athena kuno dan Atlantis, dicatat pada papiri di hieroglif Mesir , ke dalam bahasa Yunani . According to Plutarch , Solon met with "Psenophis of Heliopolis, and Sonchis the Saite, the most learned of all the priests"; [ 4 ] Plutarch refers here to events that would have happened five centuries before he wrote of them. Menurut Plutarch , Solon bertemu dengan "Psenophis Heliopolis, dan Sonchis Saite, yang paling dipelajari dari semua pendeta"; [4] Plutarch mengacu sini untuk peristiwa yang akan terjadi lima abad sebelum ia menulis tentang mereka.

According to Critias, the Hellenic gods of old divided the land so that each god might own a lot; Poseidon was appropriately, and to his liking, bequeathed the island of Atlantis. Menurut Critias, Hellenic dewa tua membagi wilayah sehingga tiap dewa dapat memiliki; Poseidon sesuai dengan kebutuhannya, dan menyukai nya, diwariskan pulau Atlantis. The island was larger than Ancient Libya and Asia Minor combined, [ 5 ] but it afterwards was sunk by an earthquake and became an impassable mud shoal, inhibiting travel to any part of the ocean. Pulau ini lebih besar daripada Libya kuno dan Asia Kecil gabungan, [5] tapi kemudian tenggelam oleh gempa bumi dan menjadi dangkal lumpur dilewati, perjalanan menghambat untuk setiap bagian dari lautan. The Egyptians, Plato asserted, described Atlantis as an island comprising mostly mountains in the northern portions and along the shore, and encompassing a great plain of an oblong shape in the south "extending in one direction three thousand stadia [about 555 km; 345 mi], but across the center inland it was two thousand stadia [about 370 km; 230 mi]." Bangsa Mesir, Plato mendeskripsikan Atlantis sebagai pulau yang terdiri dari sebagian besar pegunungan di bagian utara dan sepanjang pantai, dan mencakup dataran besar berbentuk persegi panjang di bagian selatan "membentang dalam satu arah tiga ribu stadia [sekitar 555 km; 345 mi ], tapi di tengah pedalaman itu dua ribu stadia [sekitar 370 km; 230] mi. " Fifty stadia [9 km; 6 mi] from the coast was a mountain that was low on all sides...broke it off all round about [ 6 ] ... Lima puluh stadia [9 km; 6] mil dari pantai sebuah gunung yang rendah di semua sisi ... putus sepanjang sekitar [6] ... the central island itself was five stades in diameter [about 0.92 km; 0.57 mi]. [ 7 ] pulau pusat sendiri lima stades di [diameter sekitar 0,92 km; 0,57] mi. [7]

In Plato's myth, Poseidon fell in love with Cleito, the daughter of Evenor and Leucippe, who bore him five pairs of male twins. Dalam's mitos Plato, Poseidon jatuh cinta dengan Cleito, putri Evenor dan Leucippe, yang melahirkan lima pasang kembar laki-laki. The eldest of these, Atlas, was made rightful king of the entire island and the ocean (called the Atlantic Ocean in his honor), and was given the mountain of his birth and the surrounding area as his fiefdom . Yang tertua ini, Atlas, menjadi raja yang sah dari seluruh pulau dan laut (disebut Samudra Atlantik untuk menghormati), dan diberikan gunung kelahirannya dan daerah sekitarnya sebagai nya fiefdom . Atlas's twin Gadeirus, or Eumelus in Greek, was given the extremity of the island towards the Pillars of Hercules. [ 8 ] The other four pairs of twins—Ampheres and Evaemon, Mneseus and Autochthon, Elasippus and Mestor, and Azaes and Diaprepes—were also given "rule over many men, and a large territory." kembar Gadeirus's Atlas, atau Eumelus dalam bahasa Yunani, diberikan ujung pulau terhadap Pilar Hercules. [8] Empat lainnya pasang kembar-Ampheres dan Evaemon, Mneseus dan pribumi, Elasippus dan Mestor, dan Azaes dan Diaprepes-sedang juga diberikan "menguasai banyak laki-laki, dan wilayah yang besar."

Poseidon carved the mountain where his love dwelt into a palace and enclosed it with three circular moats of increasing width, varying from one to three stadia and separated by rings of land proportional in size. Poseidon mengukir gunung tempat tinggal nya cinta ke istana dan tertutup dengan tiga lingkaran parit lebar meningkat, bervariasi dari satu sampai tiga stadia dan terpisah oleh cincin tanah proporsional dalam ukuran. The Atlanteans then built bridges northward from the mountain, making a route to the rest of the island. Bangsa Atlantis lalu membangun jembatan ke arah utara dari pegunungan, membuat rute menuju sisa pulau. They dug a great canal to the sea, and alongside the bridges carved tunnels into the rings of rock so that ships could pass into the city around the mountain; they carved docks from the rock walls of the moats. Mereka menggali kanal besar ke laut, dan di samping jembatan, dibuat gua menuju cincin batu sehingga kapal dapat lewat dan masuk ke kota di sekitar pegunungan; mereka diukir dermaga dari tembok batu parit. Every passage to the city was guarded by gates and towers, and a wall surrounded each of the city's rings. Setiap perjalanan ke kota dijaga oleh gerbang dan menara, dan dikelilingi dinding setiap cincin kota. The walls were constructed of red, white and black rock quarried from the moats, and were covered with brass , tin and the precious metal orichalcum , respectively. [ 9 ] Dinding-dindingnya terbuat dari merah, putih dan hitam batu yang digali dari parit, dan dilapisi oleh kuningan , timah dan logam mulia Orichalcum , masing-masing. [9]

According to Critias, 9,000 years before his lifetime a war took place between those outside the Pillars of Hercules at the Strait of Gibraltar and those who dwelt within them. Menurut Critias, 9.000 tahun sebelum masa hidupnya perang terjadi antara orang-orang di luar Pilar Hercules di Selat Gibraltar dan mereka yang tinggal di dalam mereka. The Atlanteans had conquered the parts of Libya within the Pillars of Hercules as far as Egypt and the European continent as far as Tyrrhenia , and subjected its people to slavery. Bangsa Atlantis menaklukan Libya dalam Pilar Hercules sejauh Mesir dan benua Eropa sejauh Tyrrhenia , dan dikenakan orang untuk perbudakan. The Athenians led an alliance of resistors against the Atlantean empire, and as the alliance disintegrated, prevailed alone against the empire, liberating the occupied lands. Orang-orang Athena memimpin aliansi melawan kekaisaran Atlantis, dan sewaktu aliansi dihancurkan, menang sendirian melawan kekaisaran, membebaskan wilayah yang diduduki.

But at a later time there occurred portentous earthquakes and floods, and one grievous day and night befell them, when the whole body of your warriors was swallowed up by the earth, and the island of Atlantis in like manner was swallowed up by the sea and vanished; wherefore also the ocean at that spot has now become impassable and unsearchable, being blocked up by the shoal mud which the island created as it settled down. [ 10 ] Tetapi pada waktu kemudian ada terjadi gempa bumi penting dan banjir, dan satu hari malam pedih dan menimpa mereka, ketika seluruh tubuh prajurit Anda telah ditelan oleh bumi, dan pulau Atlantis dengan cara seperti itu ditelan oleh laut dan lenyap, oleh karena juga laut di tempat yang sekarang menjadi dilewati, dan unsearchable, diblokir oleh kawanan lumpur yang dibuat sebagai pulau itu tenang. [10]

[ edit ] Reception [ sunting ] Penerimaan
[ edit ] Ancient [ sunting ] Kuno

Some ancient writers viewed Atlantis as fiction while others believed it was real. [ 11 ] The philosopher Crantor , a student of Plato's student Xenocrates , is often cited as an example of a writer who thought the story to be historical fact. Beberapa penulis kuno menganggap Atlantis sebagai kisah fiksi, sementara yang lain percaya itu nyata. [11] Filsuf Crantor , seorang mahasiswa dari itulah siswa Plato Xenocrates , sering disebut sebagai contoh penulis yang berpikir bahwa cerita yang akan fakta sejarah. His work, a commentary on Plato's Timaeus , is lost, but Proclus , a Christian historian of the fifth century AD, reports on it. [ 12 ] The passage in question has been represented in the modern literature as both claiming that Crantor actually visited Egypt and had conversations with priests and saw hieroglyphs confirming the story, or as learning about them from other visitors to Egypt. [ 13 ] Proclus wrote Karyanya, komentar tentang Plato's Timaeus, hilang, tapi Proclus , seorang sejarawan Kristen kelima AD abad, laporan itu. [12] Bagian tersebut telah diwakili dalam literatur modern karena keduanya mengklaim bahwa Crantor benar-benar mengunjungi Mesir dan percakapan dengan imam dan melihat Hieroglif mengkonfirmasikan cerita, atau belajar tentang mereka dari pengunjung lain ke Mesir. [13] Proclus menulis

As for the whole of this account of the Atlanteans, some say that it is unadorned history, such as Crantor, the first commentator on Plato. Adapun seluruh account ini dari Atlantis, ada yang mengatakan bahwa sejarah tanpa hiasan, seperti Crantor, komentator pertama pada Plato. Crantor also says that Plato's contemporaries used to criticize him jokingly for not being the inventor of his Republic but copying the institutions of the Egyptians. Crantor juga mengatakan bahwa sezaman Plato digunakan untuk mengkritik dia berobat karena tidak penemu nya Republik tapi menyalin institusi Mesir. Plato took these critics seriously enough to assign to the Egyptians this story about the Athenians and Atlanteans, so as to make them say that the Athenians really once lived according to that system. Plato mengambil kritikus serius ini cukup untuk menetapkan ke Mesir ini cerita tentang Athena dan Atlantis, sehingga membuat mereka mengatakan bahwa orang Atena benar-benar pernah tinggal sesuai dengan sistem itu.

The next sentence is often translated "Crantor adds, that this is testified by the prophets of the Egyptians, who assert that these particulars [which are narrated by Plato] are written on pillars which are still preserved." Kalimat berikutnya adalah sering diterjemahkan "Crantor menambahkan, bahwa ini adalah kesaksian oleh para nabi dari Mesir, yang menyatakan bahwa keterangan [yang diriwayatkan oleh Plato] ditulis di pilar-pilar yang masih dipertahankan." But in the original, the sentence starts not with the name Crantor but with the word He , and whether this referred to Crantor or to Plato is the subject of considerable debate. Namun dalam bahasa aslinya, kalimat dimulai bukan dengan nama Crantor tetapi dengan kata Dia, dan apakah ini disebut Crantor atau Plato adalah bahan perdebatan yang cukup. Proponents of both Atlantis as a myth and Atlantis as history have argued that the word refers to Crantor. [ 14 ] Alan Cameron, however, argues that it should be interpreted as referring to Plato, and that when Proclus writes that "we must bear in mind concerning this whole feat of the Athenians, that it is neither a mere myth nor unadorned history, although some take it as history and others as myth", he is treating "Crantor's view as mere personal opinion, nothing more; in fact he first quotes and then dismisses it as representing one of the two unacceptable extremes". [ 15 ] Cameron also points out that whether he refers to Plato or to Crantor, the statement does not support conclusions such as Otto Muck's "Crantor came to Sais and saw there in the temple of Neith the column, completely covered with hieroglyphs, on which the history of Atlantis was recorded. Scholars translated it for him, and he testified that their account fully agreed with Plato's account of Atlantis" or JV Luce's suggestion that Crantor sent "a special enquiry to Egypt" and that he may simply be referring to Plato's own claims. [ 15 ] Pendukung kedua Atlantis sebagai sebuah mitos dan Atlantis sebagai sejarah berpendapat bahwa kata tersebut merujuk pada Crantor. [14] Alan Cameron, bagaimanapun, berpendapat bahwa itu harus diartikan sebagai Plato, dan bahwa ketika Proclus menulis bahwa "kita harus beruang di pikiran tentang ini feat seluruh orang Atena, bahwa ini bukan sebuah mitos belaka atau sejarah polos, meskipun beberapa menganggapnya sebagai sejarah dan lain-lain sebagai mitos ", ia memperlakukan" pandangan Crantor sebagai pendapat pribadi semata, tidak lebih, bahkan ia pertama kali kutipan dan kemudian memberhentikan sebagai mewakili salah satu dari dua ekstrem tidak bisa diterima ". [15] Cameron juga menunjukkan bahwa apakah ia mengacu pada Plato atau Crantor, pernyataan tidak mendukung kesimpulan seperti Muck's "Otto Crantor datang ke Sais dan melihat ada dalam kuil Neith kolom, benar-benar tertutup dengan hieroglif, di mana sejarah Atlantis tercatat. Beasiswa diterjemahkan itu untuknya, dan dia bersaksi bahwa account mereka sepenuhnya setuju dengan catatan Plato mengenai Atlantis "atau saran JV Luce yang Crantor dikirim" penyelidikan khusus untuk Mesir "dan bahwa ia hanya dapat merujuk pada klaim itu sendiri Plato. [15]

Another passage from Proclus' commentary on the Timaeus gives a description of the geography of Atlantis: "That an island of such nature and size once existed is evident from what is said by certain authors who investigated the things around the outer sea. For according to them, there were seven islands in that sea in their time, sacred to Persephone , and also three others of enormous size, one of which was sacred to Pluto, another to Ammon, and another one between them to Poseidon, the extent of which was a thousand stadia [200 km]; and the inhabitants of it—they add—preserved the remembrance from their ancestors of the immeasurably large island of Atlantis which had really existed there and which for many ages had reigned over all islands in the Atlantic sea and which itself had like-wise been sacred to Poseidon. Now these things Marcellus has written in his Aethiopica ". [ 16 ] Marcellus remains unidentified. Bagian lain dari 'komentar Proclus pada Timaeus memberi deskripsi geografi Atlantis: "Itu sebuah pulau alam tersebut dan ukuran pernah ada terbukti dari apa yang dikatakan oleh penulis tertentu yang menyelidiki hal-hal di sekitar laut luar. Sebab menurut mereka, terdapat tujuh pulau di laut di waktu mereka, suci untuk Persephone , dan juga tiga lainnya dengan ukuran besar, salah satunya suci untuk Pluto, lainnya untuk Ammon, dan satu lagi di antaranya untuk Poseidon, sejauh yang telah sebuah stadion ribu [200 km], dan penduduk-mereka menambah-diawetkan mengingat dari nenek moyang mereka dari pulau Atlantis terkira besar yang benar-benar ada di sana dan banyak yang lama telah memerintah atas seluruh pulau-pulau di laut Atlantik dan yang sendiri telah seperti-bijaksana telah suci untuk Poseidon. Sekarang ini Marcellus hal telah ditulis dalam "Aethiopica nya. [16] Marcellus tetap tidak teridentifikasi.

Other ancient historians and philosophers believing in the existence of Atlantis were Strabo and Posidonius . [ 17 ] sejarawan dan filsuf kuno lainnya yang mempercayai keberadaan Atlantis adalah Strabo dan Posidonius . [17]

Plato's account of Atlantis may have also inspired parodic imitation: writing only a few decades after the Timaeus and Critias , the historian Theopompus of Chios wrote of a land beyond the ocean known as Meropis . catatan Plato's Atlantis mungkin juga terinspirasi parodi imitasi: menulis hanya beberapa dekade setelah Timaeus dan Critias, sejarawan Theopompus dari Chios menulis tentang tanah di luar laut dikenal sebagai Meropis . This description was included in Book 8 of his voluminous Philippica , which contains a dialogue between King Midas and Silenus , a companion of Dionysus . Deskripsi ini ada pada Buku 8 Philippica tebal, yang berisi dialog antara Raja Midas dan Silenus , teman dari Dionysus . Silenus describes the Meropids, a race of men who grow to twice normal size, and inhabit two cities on the island of Meropis (Cos?): Eusebes ( Εὐσεβής , "Pious-town") and Machimos ( Μάχιμος , "Fighting-town"). Silenus menggambarkan Meropid, ras manusia yang tumbuh dua kali ukuran normal, dan menghuni dua kota di pulau Meropis (Cos?): Eusebes (Εὐσεβής, "kota Pious") dan Machimos (Μάχιμος, "Fighting-kota" ). He also reports that an army of ten million soldiers crossed the ocean to conquer Hyperborea , but abandoned this proposal when they realized that the Hyperboreans were the luckiest people on earth. Ia juga melaporkan bahwa angkatan bersenjata sebanyak sepuluh juta tentara menyebrangi samudra untuk menaklukan Hyperborea , tetapi meninggalkan proposal ini ketika mereka menyadari bahwa Hyperborea adalah orang paling beruntung di bumi. Heinz-Günther Nesselrath has argued that these and other details of Silenus' story are meant as imitation and exaggeration of the Atlantis story, for the purpose of exposing Plato's ideas to ridicule. [ 18 ] Heinz-Günther Nesselrath berpendapat bahwa ini dan rincian lain dari 'cerita Silenus dimaksudkan sebagai imitasi dan berlebihan dari kisah Atlantis, untuk alasan membongkar ide-ide Plato untuk mengejek. [18]

Zoticus, a Neoplatonist philosopher of the 3rd century AD, wrote an epic poem based on Plato's account of Atlantis. [ 19 ] Zoticus, sebuah Neoplatonis filsuf abad ke-3 Masehi, menulis sebuah puisi epik berdasarkan catatan Plato's Atlantis. [19]

The 4th century AD historian Ammianus Marcellinus , relying on a lost work by Timagenes , a historian writing in the 1st century BC, writes that the Druids of Gaul said that part of the inhabitants of Gaul had migrated there from distant islands. Para sejarawan abad ke-4 Masehi Ammianus Marcellinus , mengandalkan kerja hilang oleh Timagenes , seorang sejarawan menulis di abad 1 SM, menulis bahwa Druid dari Galia mengatakan bahwa sebagian penduduk Galia bermigrasi dari kepulauan yang jauh. Some have understood Ammianus's testimony as a claim that at the time of Atlantis's actual sinking into the sea, its inhabitants fled to western Europe; but Ammianus in fact says that “the Drasidae (Druids) recall that a part of the population is indigenous but others also migrated in from islands and lands beyond the Rhine " ( Res Gestae 15.9), an indication that the immigrants came to Gaul from the north (Britain, the Netherlands or Germany), not from a theorized location in the Atlantic Ocean to the south-west. [ 20 ] Instead, the Celts that dwelled along the ocean were reported to venerate twin gods ( Dioscori ) that appeared to them coming from that ocean. [ 21 ] Beberapa telah memahami kesaksian Ammianus sebagai klaim bahwa pada saat yang tenggelam aktual Atlantis tenggelam, penduduknya mengungsi ke Eropa Barat, tetapi Ammianus bahkan mengatakan bahwa "Drasidae (Druids) ingat bahwa sebagian dari penduduk merupakan penduduk asli tetapi yang lain juga bermigrasi dari pulau-pulau dan tanah di luar Rhine "(Res Gestae 15,9), indikasi bahwa imigran datang ke Galia dari utara (Britania, Belanda atau Jerman), bukan dari lokasi berteori di Samudera Atlantik ke selatan- barat. [20] Sebaliknya, Celtic yang berdiam di sepanjang laut dilaporkan untuk memuliakan dewa kembar ( Dioscori ) yang muncul kepada mereka yang datang dari laut itu. [21]

A Hebrew treatise on computational astronomy dated to AD 1378/79, alludes to the Atlantis myth in a discussion concerning the determination of zero points for the calculation of longitude: Sebuah Ibrani risalah pada komputasi astronomi tanggal AD 1378-1379, menyinggung mitos Atlantis dalam diskusi mengenai penentuan titik nol untuk perhitungan bujur:

Some say that they [the inhabited regions] begin at the beginning of the western ocean [the Atlantic] and beyond. Beberapa orang mengatakan bahwa mereka [daerah dihuni] dimulai pada awal laut barat [dalam] Atlantik dan seterusnya. For in the earliest times [literally: the first days] there was an island in the middle of the ocean. Untuk pada zaman awal [harfiah: hari-hari pertama] ada sebuah pulau di tengah lautan. There were scholars there, who isolated themselves in [the pursuit of] philosophy. Ada sarjana di sana, yang terisolasi diri dalam [mengejar filsafat]. In their day, that was the [beginning for measuring] the longitude[s] of the inhabited world. Pada hari mereka, itulah awal [pengukuran] dengan [bujur s] dunia dihuni. Today, it has become [covered by the?] sea, and it is ten degrees into the sea; and they reckon the beginning of longitude from the beginning of the western sea. [ 22 ] Hari ini, telah menjadi [tercakup oleh derajat] laut, dan itu adalah sepuluh? Ke laut, dan mereka menghitung awal bujur dari awal barat laut. [22]

A map showing the supposed extent of the Atlantean Empire. Sebuah peta yang menunjukkan sejauh mana seharusnya Kekaisaran Atlantis. From Ignatius L. Donnelly 's Atlantis: the Antediluvian World , 1882. Dari Ignatius L. Donnelly 's Atlantis: Dunia lapuk, 1882.
[ edit ] Modern [ sunting ] Modern

Francis Bacon's 1627 essay The New Atlantis describes a utopian society that he called Bensalem, located off the western coast of America. Francis Bacon 1627 esai The New Atlantis mendeskripsikan komunitas utopia yang disebut Bensalem, terletak di lepas pantai barat Amerika. A character in the narrative gives a history of Atlantis that is similar to Plato's and places Atlantis in America. Karakter dalam novel ini memberikan sejarah Atlantis yang mirip dengan catatan Plato Atlantis di Amerika. It is not clear whether Bacon means North or South America . Isaac Newton 's 1728 The Chronology of the Ancient Kingdoms Amended studies a variety of mythological links to Atlantis. [ 23 ] In the middle and late 19th century, several renowned Mesoamerican scholars, starting with Charles Etienne Brasseur de Bourbourg , and including Edward Herbert Thompson and Augustus Le Plongeon proposed that Atlantis was somehow related to Mayan and Aztec culture. Tidak jelas apakah Bacon menyebut Amerika Utara atau Amerika Selatan . Isaac Newton s '1728 Kronologis Kerajaan Kuno studi Perubahan berbagai link mitologi Atlantis. [23] Pada akhir dan 19, beberapa abad terkenal tengah Mesoamerika sarjana, mulai dengan Charles Etienne Brasseur de Bourbourg , dan termasuk Edward Herbert Thompson dan Augustus Le Plongeon diusulkan bahwa Atlantis entah bagaimana berhubungan dengan Maya dan Aztec budaya. The 1882 publication of Atlantis: the Antediluvian World by Ignatius L. Donnelly stimulated much popular interest in Atlantis. Publikasi tahun 1882, Atlantis: Dunia kuno oleh Ignatius L. Donnelly dirangsang populer banyak minat pada Atlantis. Donnelly took Plato's account of Atlantis seriously and attempted to establish that all known ancient civilizations were descended from its high Neolithic culture. Donnelly mengambil catatan Plato's Atlantis dengan serius dan mencoba untuk menetapkan bahwa semua dikenal peradaban kuno adalah keturunan dari tinggi Neolitik budaya. He also said that Atlantis was technologically advanced, saying that Atlantians invented gunpowder and the compass thousands of years before the rest of the world invented written language. Dia juga mengatakan bahwa Atlantis berteknologi maju, mengatakan bahwa Atlantians menemukan mesiu dan kompas ribuan tahun sebelum seluruh dunia diciptakan bahasa tertulis.
Ignatius L. Donnelly , American congressman , and writer on Atlantis. Ignatius L. Donnelly , Amerika anggota kongres , dan penulis di Atlantis.

During the late 19th century, ideas about the legendary nature of Atlantis were combined with stories of other lost continents such as Mu and Lemuria . Helena Blavatsky wrote in The Secret Doctrine that the Atlanteans were cultural heroes (contrary to Plato who describes them mainly as a military threat), and are the fourth " Root Race ", succeeded by the " Aryan race ". Theosophists believe the civilization of Atlantis reached its peak between 1,000,000 and 900,000 years ago but destroyed itself through internal warfare brought about by the inhabitants' dangerous use of magical powers. Rudolf Steiner wrote of the cultural evolution of Atlantis [ 24 ] in much the same vein. Edgar Cayce first mentioned Atlantis in 1923, [ 25 ] and later suggested that it was originally a continent-sized region extending from the Azores to the Bahamas, holding an ancient, highly evolved civilization which had ships and aircraft powered by a mysterious form of energy crystal. Selama abad 19, ide mengenai legenda Atlantis digabungkan dengan cerita-cerita lain benua hilang seperti Mu dan Lemuria . Helena Blavatsky menulis dalam The Secret Doktrin bahwa Atlantis adalah pahlawan budaya (kontras pada Plato yang mendeskripsikan mereka sebagai ancaman militer), dan adalah "keempat Root Race ", berhasil oleh" ras Arya ". Theosofls percaya bahwa peradaban Atlantis mencapai puncaknya antara 1.000.000 dan 900.000 tahun yang lalu namun dihancurkan sendiri melalui perang internal yang dibawa oleh 'berbahaya menggunakan penduduk kekuatan magis. Rudolf Steiner menulis evolusi budaya Atlantis [24] dalam banyak pembuluh darah yang sama. Edgar Cayce Atlantis yang disebutkan pertama pada tahun 1923, [25] dan kemudian menyarankan bahwa pada mulanya merupakan wilayah seukuran benua yang membentang dari Azores ke Bahama, memegang sebuah peradaban kuno yang sangat berkembang yang kapal dan pesawat didukung oleh bentuk kristal energi misterius. He also predicted that parts of Atlantis would rise in 1968 or 1969. Dia juga meramalkan bahwa sebagian dari Atlantis akan naik pada tahun 1968 atau 1969. The Bimini Road , a submerged rock formation of large rectangular stones just off North Bimini Island in the Bahamas, was claimed by Robert Ferro and Michael Grumley [ 26 ] to be evidence of the lost civilization. The Road Bimini , sebuah formasi batu tenggelam yang persegi panjang besar tak jauh dari Utara Pulau Bimini di Bahama, diklaim oleh Robert Ferro dan Michael Grumley [26] untuk menjadi bukti peradaban yang hilang.

According to Herodotus (c. 430 BC), a Phoenician expedition had circumnavigated Africa at the behest of Pharaoh Necho , sailing south down the Red Sea and Indian Ocean and northwards in the Atlantic, re-entering the Mediterranean Sea through the Pillars of Hercules. Menurut Herodotus (c. 430 SM), ekspedisi Fenisia telah mengelilingi Afrika atas perintah Firaun Necho , berlayar menyusuri selatan Laut Merah dan Samudera Hindia dan utara di Atlantik, memasuki kembali Laut Tengah melalui Pilar Hercules. His description of northwest Africa makes it very clear that he located the Pillars of Hercules precisely where they are located today. Deskripsinya di Afrika barat laut membuatnya sangat jelas bahwa ia melokasikan Pilar Hercules dengan tepat di mana mereka berada saat ini. Nevertheless, a supposed belief that they had been placed at the Strait of Sicily prior to Eratosthenes has been cited in some Atlantis theories . Namun demikian, Kepercayaan bahwa mereka telah ditempatkan di Selat Sisilia sebelum Eratosthenes telah dikutip dalam beberapa teori Atlantis .
American psychic Edgar Cayce , 1910 Amerika psikis Edgar Cayce , 1910
[ edit ] In Nazi mysticism [ sunting ] Dalam mistisisme Nazi

The concept of Atlantis attracted Nazi theorists . Konsep Atlantis menarik teoretisi Nazi . In 1938, Reichsführer-SS Heinrich Himmler organized a German expedition to Tibet in 1939 to search for Aryan Atlanteans [ citation needed ] , although this suggestion has been criticised as inaccurate [ 27 ] and that the expedition was looking for the origins of the 'Europid' race or that it was a more general biological expedition [ 28 ] . Pada tahun 1938, Reichsführer-SS Heinrich Himmler mengadakan ekspedisi Jerman ke Tibet tahun 1939 untuk mencari Arya [Atlantis rujukan? ], meskipun saran ini telah dikritik sebagai tidak akurat [27] dan bahwa ekspedisi sedang mencari asal-usul 'Europid 'ras atau bahwa itu adalah ekspedisi biologis yang lebih umum [28] . According to Julius Evola , writing in 1934, [ 29 ] the Atlanteans were Hyperboreans —Nordic supermen who originated on the North pole (see Thule ). Menurut Julius Evola , menulis pada tahun 1934, [29] bangsa Atlantis adalah Hyperborea super-Nordik yang berasal di kutub Utara (lihat Thule ). Similarly, Alfred Rosenberg ( The Myth of the Twentieth Century , 1930) spoke of a "Nordic-Atlantean" or "Aryan-Nordic" master race . Demikian pula, Alfred Rosenberg ( Mitos dari Twentieth Century , 1930) berbicara tentang sebuah "Nordic-Atlantis" atau "-Nordic" Arya ras .
[ edit ] Recent times [ sunting ] Recent kali

As continental drift became more widely accepted during the 1960s, and the increased understanding of plate tectonics demonstrated the impossibility of a lost continent in the geologically recent past, [ 30 ] most “Lost Continent” theories of Atlantis began to wane in popularity. Sebagai pergeseran benua menjadi lebih luas diterima selama tahun 1960-an, dan peningkatan pemahaman lempeng tektonik menunjukkan ketidakmungkinan sebuah benua yang hilang di masa lalu geologi baru-baru ini, [30] yang paling "Benua Hilang" teori Atlantis mulai memudar dalam popularitas. Instead, the fictional nature of elements of Plato's story became widely emphasized. Sebaliknya, sifat fiktif elemen cerita Plato menjadi luas ditekankan.

Plato scholar Dr. Julia Annas , Regents Professor of Philosophy at the University of Arizona , had this to say on the matter: Plato sarjana Dr Julia Hanas , Bupati Profesor dari Filsafat di University of Arizona , mengatakan ini masalah tersebut:

The continuing industry of discovering Atlantis illustrates the dangers of reading Plato. Industri terus untuk menemukan Atlantis menggambarkan bahaya membaca Plato. For he is clearly using what has become a standard device of fiction—stressing the historicity of an event (and the discovery of hitherto unknown authorities) as an indication that what follows is fiction. The idea is that we should use the story to examine our ideas of government and power . Karena ia jelas menggunakan apa yang telah menjadi perangkat standar fiksi-menekankan historisitas suatu peristiwa (dan penemuan otoritas yang tidak diketahui sampai sekarang) sebagai indikasi bahwa apa yang berikut adalah fiksi. Idenya adalah bahwa kita harus menggunakan cerita untuk memeriksa kami ide pemerintahan dan kekuasaan. We have missed the point if instead of thinking about these issues we go off exploring the sea bed. Kami kehilangan poin jika bukan memikirkan masalah ini kami pergi menjelajahi dasar laut. The continuing misunderstanding of Plato as historian here enables us to see why his distrust of imaginative writing is sometimes justified. [ 31 ] Dari Plato sebagai sejarawan kesalahpahaman terus di sini memungkinkan kita untuk melihat mengapa ketidakpercayaan tentang menulis imajinatif kadang-kadang dibenarkan. [31]

Kenneth Feder points out that Critias's story in the Timaeus provides a major clue. Kenneth Feder menunjukkan bahwa cerita Timaeus Critias dalam memberikan petunjuk utama. In the dialogue, Critias says, referring to Socrates' hypothetical society: Dalam dialog, Critias mengatakan, merujuk pada masyarakat hipotetis Socrates ':

And when you were speaking yesterday about your city and citizens, the tale which I have just been repeating to you came into my mind, and I remarked with astonishment how, by some mysterious coincidence, you agreed in almost every particular with the narrative of Solon. Dan ketika Anda sedang berbicara kemarin tentang kota dan warga negara, kisah yang saya baru saja mengulangi untuk kau datang ke dalam pikiran saya, dan saya berkata dengan heran bagaimana, oleh beberapa kebetulan misterius, Anda setuju dalam hampir semua khususnya dengan narasi Solon . ... [ 32 ] ... [32]

Feder quotes AE Taylor, who wrote, "We could not be told much more plainly that the whole narrative of Solon's conversation with the priests and his intention of writing the poem about Atlantis are an invention of Plato's fancy." [ 33 ] Feder kutipan AE Taylor, yang menulis, "Kita tidak bisa mengatakan lebih jelas bahwa seluruh cerita itu percakapan Solon dengan para imam dan niatnya untuk menulis puisi tentang Atlantis adalah sebuah penemuan yang mewah Plato." [33]
[ edit ] Location hypotheses [ sunting ] Lokasi hipotesis
Main article: Location hypotheses of Atlantis Artikel utama: hipotesis Lokasi Atlantis

Since Donnelly's day, there have been dozens of locations proposed for Atlantis, to the point where the name has become a generic concept, divorced from the specifics of Plato's account. Sejak hari Donnelly, ada puluhan lokasi yang diusulkan untuk Atlantis, sampai ke titik di mana nama telah menjadi sebuah konsep generik, bercerai dari spesifik dari catatan Plato. This is reflected in the fact that many proposed sites are not within the Atlantic at all. Hal ini tercermin dari fakta bahwa banyak situs yang diusulkan tidak dalam Atlantik sama sekali. Few today are scholarly or archaeological hypotheses, while others have been made by psychic or other pseudoscientific means. Beberapa hari ini atau arkeologi hipotesis ilmiah, sementara yang lain telah dibuat oleh psikis atau lainnya keilmu-ilmuan berarti. Many of the proposed sites share some of the characteristics of the Atlantis story (water, catastrophic end, relevant time period), but none has been demonstrated to be a true historical Atlantis. Banyak situs saham yang diusulkan beberapa karakteristik dari kisah Atlantis (air, bencana akhir, jangka waktu yang relevan), tetapi tidak ada yang telah ditunjukkan untuk menjadi sejarah Atlantis benar.
[ edit ] In or near the Mediterranean Sea [ sunting ] In atau dekat Laut Mediterania
Satellite image of the islands of Santorini . Gambar satelit dari Pulau Santorini . This location is one of many sites purported to have been the location of Atlantis. Lokasi ini merupakan salah satu dari banyak situs yang diklaim telah lokasi Atlantis.

Most of the historically proposed locations are in or near the Mediterranean Sea: islands such as Sardinia , Crete and Santorini , Sicily , Cyprus , and Malta ; land-based cities or states such as Troy , Tartessos , and Tantalus (in the province of Manisa ), Turkey ; Israel - Sinai or Canaan ; [ citation needed ] and northwestern Africa . [ 34 ] [ 35 ] The Thera eruption , dated to the 17th or 16th century BC, caused a large tsunami that experts hypothesize devastated the Minoan civilization on the nearby island of Crete, further leading some to believe that this may have been the catastrophe that inspired the story. [ 36 ] AG Galanopoulos argued that the time scale has been distorted by an error in translation, probably from Egyptian into Greek, which produced "thousands" instead of "hundreds"; this same error would rescale Plato's Kingdom of Atlantis to the size of Crete, while leaving the city the size of the crater on Thera; 900 years before Solon would be the 15th century BC. [ 37 ] In the area of the Black Sea the following locations have been proposed: Bosporus and Ancomah (a legendary place near Trabzon ). Sebagian besar lokasi yang diusulkan historis berada di atau dekat Laut Mediterania: pulau seperti Sardinia , Kreta dan Santorini , Sisilia , Siprus , dan Malta ; berbasis tanah atau negara kota seperti Troy , Tartessos , dan Tantalus (di provinsi Manisa ), Turki , Israel - Sinai atau Kanaan ; [ rujukan? ] dan barat laut Afrika . [34] [35] The letusan Thera , tanggal ke 16 atau abad ke-17 SM, menyebabkan besar tsunami yang ahli hipotesa menghancurkan peradaban Minoan di dekat pulau Kreta, selanjutnya mengakibatkan beberapa percaya bahwa hal ini mungkin telah menjadi bencana yang terinspirasi cerita. [36] AG Galanopoulos berpendapat bahwa skala waktu telah diselewengkan oleh kesalahan dalam penerjemahan, mungkin dari Mesir ke dalam bahasa Yunani, yang menghasilkan " ribuan "bukan" ratusan "; ini kesalahan yang sama akan rescale Plato Kerajaan Atlantis dengan ukuran Kreta, sementara meninggalkan kota dengan ukuran kawah Thera; 900 tahun sebelum Solon akan menjadi 15 SM abad. [37] Dalam daerah dari Laut Hitam lokasi-lokasi berikut telah diusulkan: Bosporus dan Ancomah (tempat legendaris di dekat Trabzon ). The Sea of Azov was proposed in 2003. [ 38 ] Yang Laut Azov diusulkan pada tahun 2003. [38]
[ edit ] In the Atlantic Ocean [ sunting ] Di Samudra Atlantik

The location of Atlantis in the Atlantic Ocean has certain appeal given the closely related names. Lokasi Atlantis di Samudra Atlantik memiliki daya tarik tertentu diberi nama terkait erat. Popular culture often places Atlantis there, perpetuating the original Platonic setting. Budaya Populer sering menempatkan Atlantis sana, mengabadikan pengaturan Platonis asli. Several hypotheses place the sunken island in northern Europe , including Sweden (by Olof Rudbeck in Atland , 1672–1702), or in the North Sea . Beberapa hipotesis tempat cekung pulau di utara Eropa , termasuk Swedia (oleh Olof Rudbeck di Atland , 1672-1702), atau di Laut Utara . Some have proposed the Celtic Shelf and Andalusia as possible locations, and that there is a link to Ireland . [ 39 ] The Canary Islands have also been identified as a possible location, west of the Straits of Gibraltar but in proximity to the Mediterranean Sea. Beberapa telah mengusulkan Shelf Celtic dan Andalusia sebagai lokasi yang mungkin, dan bahwa ada link ke Irlandia . [39] The Kepulauan Canary juga telah diidentifikasi sebagai lokasi mungkin, barat Selat Gibraltar tetapi dekat dengan Laut Mediterania. Various islands or island groups in the Atlantic were also identified as possible locations, notably the Azores . Berbagai pulau-pulau atau kelompok pulau di Atlantik juga diidentifikasi sebagai lokasi yang mungkin, terutama Azores . However detailed geological studies of the Canary Islands, the Azores, and the ocean bottom surrounding them found a complete lack of any evidence for the catastrophic subsidence of these islands at any time during their existence and a complete lack of any evidence that the ocean bottom surrounding them was ever dry land at any time in the past. [ 40 ] The submerged island of Spartel near the Strait of Gibraltar has also been suggested. [ 41 ] Namun studi geologi rinci tentang Kepulauan Canary, Azores, dan dasar laut di sekitar mereka menemukan kurangnya bukti lengkap untuk bencana subsidence pulau-pulau ini pada setiap saat selama eksistensi mereka dan kurangnya bukti lengkap bahwa dasar laut sekitarnya mereka pernah lahan kering di setiap saat di masa lalu. [40] Pulau terendam dari Spartel dekat Selat Gibraltar juga telah diusulkan. [41]
[ edit ] Other locations [ sunting ] lokasi lainnya

Caribbean locations such as Cuba , the Bahamas , and the Bermuda Triangle [ 42 ] have been proposed as sites of Atlantis. Karibia lokasi seperti Kuba , yang Bahama , dan Segitiga Bermuda [42] telah diusulkan sebagai lokasi Atlantis. Areas in the Pacific and Indian Oceans have also been proposed including Indonesia (ie Sundaland ). [ 43 ] The stories of a lost continent off India named " Kumari Kandam " have inspired some to draw parallels to Atlantis, as has the Yonaguni Monument of Japan. Antarctica and Lake Titicaca have also been suggested as possible sites. Daerah di Pasifik dan Samudra Hindia juga telah diusulkan termasuk Indonesia (yaitu Sundaland ). [43] Cerita-cerita dari benua yang hilang dari India bernama " Kumari Kandam "telah menginspirasi beberapa untuk menarik paralel dengan Atlantis, sebagai memiliki Yonaguni Monumen Jepang . Antartika dan Danau Titicaca juga telah diusulkan sebagai situs mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar